Tuesday 22 April 2014

Mengatasi Flashdisk is write protected

Gambar dari revolusi-muslim.blogspot.com
Assalamu'alaikum Sobat. Hari ini materinya dadakan ya, mimin lagi banyak pikiran, hehe. Adadeh pokoke, mikirin sesuatu. Sama kayak pikiran anak muda seusia mimin lah. Oke deh, Alhamdulillah tadi bisa bantu temen mengatasi satu masalah yaitu masalah karena flashdisknya tidak bisa ditulisi (write protected). Sedangkan untuk mengkopi file yang ada didalamnya ndak ada masalah dan flasdisk juga terdeteksi dengan bagus di komputer.

Mulai deh mimin coba cari ilmu untuk memecahkan masalah ini, dan Alhamdulillah orang-orang bule yang bantu mimin. Dikasih caranya deh, hehe. Yuk langsung saja deh mimin kasih ilmu untuk mengatasi masalah pada flashdisk ini, cekidot.
1. Kita download terlebih dahulu aplikasi UFIX -II. Aplikasi buatan PNY. Kayaknya dibuat dengan bahasa low sehingga langsung bisa berinteraksi dengan chip di flashdisk untuk melakukan reset. Sobat bisa download lewat website remi PNY Technologi sini
2. Setelah selesai downloadnya kita jalankan aplikasinya, boleh extract dulu boleh ndak.
3. Aplikasi nya sama seperti dibawah, sederhana tidak neko2, hehe. Langsung saja klik Recover. Untuk Sobat yang belum membackup data yang berada di flashdisk sebaiknya dibackup dulu karena aplikasi akan menghapus semua data, layaknya proses format flashdisk.


4. Setelah menunggu sebentar dan tadaaa. Flashdisk sudah berhasil diperbaiki. Alhamdulillah.


5. Langsung deh coba mimin format lagi dan Alhamdulillah dah kembali lanjar jaya.


Ok sekian tips hari ini. Insya Alloh dilain waktu bisa berbagi lagi. Semoga berguna

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.