Thursday 8 May 2014

Install Windows ke Netbook pakai Flashdisk aja

Gambar dari aplikasigratis-id.blogspot.com
Assalamu'alaikum Sobat. Dah lamam mimin ndak kasih aplikasi menarik yah? hehe. Yah kali ini mimin ndak kasih aplikasi baru tetapi hanya mendokumentasikan buat yang belum tahu saja. Kayaknya Sobat semua sudah angkih kalau soal install menginstall yah. Gapapa sekarang buat yang newbie dulu yah, hehe kayak mimin.

Yup Sobat bisa menggunakan aplikasi WintoFlash. Aplikasi ini memang dikhususkan untuk instlasi OS Windows lewat media flashdisk. Terutama untuk Notebook yang tidak disertai dengan DVD Rom atau DVD Rom agan sudah lemah dalam membaca kepingan CD/DVD. Okelah langsung saja yah, mimin kasih link nya buat download dan salah satu nilai lebih dari aplikasi ini adalah freeware jadi dapat digunakan dicopy secara gratis Sobat. Yuk Cekidot dah.

Download

Tetapi tidak jarang mimin mengalami masalah/ kendala dengan aplikasi ini. Salah satunya mimin belum pernah bisa merepair OS XP dengan aplikasi ini. Padahal jika kita menggunakan CD biasa repair Windows dapat dilakukan. Yap insya Alloh mimin bahas pada artikel selanjutnya. Sekarang dicoba dulu wintoflash ya yah.


0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.