Monday 2 June 2014

Tips Membedakan Hp Original dan Palsu/ KW

Gambar dari revolusi-muslim.blogspot.com
Assalamu'alikum Sobat. Malam-malam mimin bangun ndak bisa tidur, iseng buka komputer eh ada artikel menarik lagi nih. Bisa buat bebagi dengan Sobat semua. Yup mimin mau bagi-bagi tips untuk membedakan mana ponsel Asli dan yang tidak yah. Langsung bisa dicek deh di handphone Sobat masing-masing.

  1. Sebelum membeli sebaiknya anda mencari tahu spesifikasi dan harga resmi smartphone atau ponsel yang anda inginkan. Jika harganya terlalu murah dan spesifikasinya tidak sesuai sebaiknya anda jangan membeli ponsel atau smartphone tersebut karena dipastikan palsu.
  2. Perhatikan logo dan merek pada kardus pembungkus. Jika dilihat dengan teliti, logo pada kotak ponsel atau smartphone rakitan atau tiruan terlihat buram dengan tekstur logo yang agak kasar.
  3. Pada bagian dalam dus ponsel atau smartphone, plastik mika yang digunakan untuk membungkus ponsel rakitan biasanya lebih tipis dan mudah rusak. Pasalnya, pelaku membuat sendiri plastik mika tersebut.
  4. Perhatikan kode sertifikasi dari Ditjen Postel. Seharusnya stiker berisi kode DJPT (Direktorat Jenderal Pos dan Telekomunikasi) yang tertera di luar dan di dalam dus. Setiap ponsel memiliki kode yang berbeda antara satu ponsel dengan ponsel yang lain. Jika kode itu sama berarti dipastikan palsu.
  5. Cek IMEI (International Mobile Equipment Identity) dengan cara menekan *#06# pada smartphone atau ponsel tersebut. Setelah nomor IMEInya muncul, cocokan dengan informasi tentang IMEI tersebut di www.imei.info Jika sesuai berarti smartphone atau ponsel anda asli.
 Yup Seperti yang mimin gunain pada gambar awal. Alhamdulillah HP mimin Asli, gimana dengan Sobat? hehe. Semoga berguna.

Best Regard to blog.tabloidpulsa.co.id

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.