Thursday 9 January 2014

Join File dengan HJSplit

Gambar dari revolusi-muslim.blogspot.com
Assalamu'alaikum Sobat. Gimana kabar siang ini??? Mimin masih kurang semangat nih. Persiapan untuk desain nota eh malah komputernya error terus. Yah pakai komputer rumah saja lah. Lembur deh insya Alloh nanti malam. Oke kebanyakan curhat malah yang mau disampaikan bisa lupa nanti. Yap hari ini mimin sharing bagaimana join file yang terbagi dalam file .001,002.003, dan seterusnya. Karena banyak movie yang mimin sajikan kan dalam file kayak gitu yah, berdosa rasanya jika mimin berbagi dan hanya menyuruh saja. Tidak menghormati Sobat yang mungkin belum bisa.
Baiklah kali ini mimin tuliskan langkah-langkah secara mendetail, semoga dapat dipahami dengan mudah, maklum biasanya yang mimin ajari pada ndongop semua karena terlalu cepat kalau mimin bicara,hehe. Yuk langsung ja.
1. Buka file HJSplit. Jika belum punya bisa download dulu disini.


2. Setelah dibuka kita klik Join. Maka akan muncul jendela seperti dibawah ini. Selanjutnya kita klik tombol Input File.


3. Selanjutnya kita akan disuguhi dengan jendela explorer windows, selanjutnya kita klik file pertama yang berekstensi .001 


4. Setelah itu kita klik tombol Start, dan kita tunggu sampai proses join file berhasil.


5. Ok proses join file telah sukses. Selanjutnya kita lihat hasilnya deh. Kita explore dimana file kita letakkan.


6. Ternyata mimin lupa kasih ekstensi file sehingga belum dikenali oleh Windows. Maka kita rename dan beri ekstensinya yaitu .mkv misalnya.


 7. Oke deh sudah jadi, bisa langsung ditonton deh

Gimana Sobat sulit ndak??? Penjelasan mimin gimana sudah bisa atau tambah pusing, hehe. Moga-moga ndak ya kan pada pinter semua,hehe. Yup sekian semoga berguna deh.


0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.