Tuesday 25 February 2014

Install Windows XP Sata Driver di HP Pavilion DV2, HP 431

Gambar dari komku.blogspot.com
Assalamu'alaikum Sobat. Hari ini mimin mau sharing pengalaman tentang install Windows XP di dua buah laptop HP. Yah barang kali yang punya notebook merk ini dan lainnya mungkin biosnya dikunci dalam mode AHCI, tidak dapat ke mode IDE sehingga harus menginstall Windows Vista, 7 atau 8. Tidak bisa dipungkiri Windows XP merupakan Windows tersukses saat ini. Bisa dilihat statistik data pengguna Windows sekarang masih diminati oleh pengguna XP.

Salah satunya software dari dinas perindustrian yang harus memakai Windows XP jadilah deh mimin disuruh bos buat install Windows XP di laptop kantor. Yah setelah dicek dan tanya empu Google mimin ketemu dengan artikel bro Aris Sulistyo. Mimin coba dan berhasil deh, barangkali Sobat ada pengalaman yang sama bisa lihat dan cek artikel saduran dari milik bro Aris. Cekidot.
Kita buat dahulu Windows XP yang digabung dengan Sata Driver, agar notebook bisa membaca CD dan tidak BlueScreen. Ikuti Step-stepnya :

1. download tool nlite disini
2. download, driver sata
Intel ICH7R/M, ICH9R/M, ICH10R/D, 5/6-Series 32 bit
Intel ICH8R/ICH8M / ICH8/ICH9/ICH10  chipset 32
untuk HP 431, pilih yang atas
3. cara gabunginya :
a. Tentukan drive / folder dmana kita menyimpan master win xp


b. klik driver dan Bootable ISO, klik next


c. Klik all, trus ok


d. pilih texmode driver, lalu pilih semua dengan menekan ctrl+A


e. Klik yes, trus next


f. Pilih mode direct burn, siapkan cd blank, trus klik burn


Terakhir bisa Sobat burning langsing ke CD atau buat image Windowsnya. Dan happy install jangan lupa siapkan drivernya Sobat. Bagi yang mau pake Driver Manager bisa kesini. Semoga bermanfaat buat Sobat semua.

Best Regard to arissulistyo.wordpress.com

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.