Thursday 20 February 2014

Mengatasi Canon IP 2770 Tekan Resume to Print

Gambar dari revolusi-muslim.blogspot.com
Assalamu'alaikum Sobat. Maaf ni agak kesorean posting mimin hari ini. Kendala data internet dan kerjaan yang numpuk membuat mimin harus menunda menulis artikel hari ini. Untuk hari ini mimin kasih pengalaman mimin mengatasi masalah printer Canon IP 2770 yang meminta menekan tombol resume untuk melanjutkan print. Yah pada awalnya mimin anggap itu wajar sebagai dampak printer yang mimin infus, dan pernah mimin alami dengan printer Canon MP258 milik mimin dirumah.
Tetapi karena ini printer kantor dan ada karyawan yang teriak-teriak dengan keadaan tersebut maka terpaksa mimin cari deh. Dan Alhamdulillah ada saudara blogger yang sudah sharing pengalaman yang serupa. Yah sebagai rasa terima kasih kembali mimin kutip tulisan bro Rangga Geni di blog mimin. Berikut secara gamblang langkah-langkah yang bisa Sobat lakukan
  1. Pasang kabel power dan juga USBke komputer. Kita buat printer ke dalam service mode
  2. Tekan tombol RESUME 3 detik tahan dan tekan tomol POWER
  3. Tahan tombol POWER dan Lepaskan tombol RESUME
  4. Tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange.
  5. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  6. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  7. Open software resetternya kalau agan belum punya softwarenya download disini
  8. Klik Main, maka printer akan mencetak 1 lembar kertas
  9. Klik Eproom, Printer akan mencetak 1 lembar kertas lagi
  10. Terakhir klik Eproom Clear.
Begitulah cara mengatasi Printer Cannon IP 2770 yang selalu meminta Resume. Semoga dengan trik tersebut bisa berguna buat Sobat semua dan bisa terpecahkan masalahnya seperti mimin, hehe. OK Semoga berguna.

Best Regard to radonita.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.