Wednesday 6 November 2013

Bersiap Update Ke Andoid KitKat 4.4

Picture by Google
Assalamu'alaikum Sobat. Sobat sudah dengerkan kalau Andorid 4.4 alias KitKat sudah rilis minggu kemaren bersamaan dengan rilisnya Nexus 5 ponsel pintar besutan google langsung. Tapi sobat tahu tidak apa saja yang menarik dari sistem operasi ini, sehingga para pengguna Android ingin segera mencicipi kinerjanya di ponsel mereka. Yuk kita bedah deh.
Pertama yang menjadi andalan sistem operasi ini tidak akan menguras memori ponsel Sobat dikarenakan google menyiapkan KitKat untuk berjalan disemua device dan minimum memori mencapai 512 Mb. Google memang menyiapkan KitKat agar dapat diterapkan pada semua device termasuk smartphone low end Sobat. Selanjutnya Google juga memperbaiki efisiensi daya pakai baterai Sobat. Hal ini karena OS Android KitKat ini didesain dengan pemangkasan konsumsi power pada bagian sensor dengan melakukan pengelompokan serta memprioritaskan request. Google juga mengatakan bahwa voice search pada OS Android ini juga lebih akurat 25 persen dan akan meminta klarifikasi kepada penggunanya Sobat.
Sistem operasi ini juga hadir dengan lock screen baru yang dilengkapi shortcut kamera dan kemampuan untuk mengatur homescreen. Sistem juga kini dilengkapi skema warna baru putih atau abu-abu dan font baru. Keyboard stock juga dilengkapi dukungan emoji dan terdapat aplikasi Hangout yang kini terintegrasi dengan SMS serta MMS. Google Now pada Android KitKat pun bisa dijalankan kapanpun dari homescreen. Aplikasi voice asisstant ini juga dilengkapi kemampuan untuk membeli tiket bioskop via Fandango (Yang ini kayaknya konsumen Indonesia gak belum bisa gunain deh). Google sendiri bakal menyediakan OS ini untuk beberapa smartphone dalam beberapa minggu ke depan, seperti Nexus 4,7,10, Galaxy S4 dan HTC One edisi Google Play. Lalu kapan buat Smartphone Sobat??? Yuk tunggu saja yah, We hope it can Fast. Do you agree??? hehe
Best Regard to  beritateknologi.com and PhoneArena

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.