Saturday 9 November 2013

Duel Penentuan MotoGP

Gambar dari sport.detik.com

Assalamu'alaikum Sobat. Gimana Hari Sabtunya??? Adakah yang Sobat tunggu di akhir pekan ini??? Bagi Sobat yang suka dengan motor pasti tidak akan melewatkan sajian MotoGP. Yap, minggu ini akan diadakan laga pamungkas alias laga terakhir MotoGP musim 2013 di sirkuit Valencia. Lalu siapa yang akan menjadi juara dunia???
Akan kita saksikan bersama minggu pukul 18.00 WIB besok Sobat. Sebelum itu mimin akan mencoba mengulas bagaimana persiapan dari para kontestan terlebih bagi kedua pembalap Mark Marques dan Jorge Lorenzo. Sebelumnya para pembalap telah melakukan konfrensi pers di valencia. Beberapa hal yang mimin garis bawahi adalah komentar rekan setim Jorge dan Mark di tim mereka. Valentino Rossi yang merupakan idola mimin,hehe sekaligus rekan setim Jorge mengungkapkan akan berusaha membantu Jorge memenangi gelar, sedangkan rekan setim Mark, Dani Pedrosa mengungkapkan sebaliknya. Dani mengungkapkan bahwa tidak adanya TIM ORDER di tim berlambang kepak sayap itu.
Lalu bagaimana skenario yang harus bisa didapatkan Jorge maupun Mark untuk dapat memnangi title Juara Dunia. Berikut mimin berikan ulasannya.
- Jika Lorenzo memenangi balapan maka Marquez minimal finis di posisi keempat atau lebih baik untuk menjadi juara dunia.

- Jika Lorenzo finis kedua maka Marquez minimal finis posisi kedelapan atau lebih baik untuk jadi juara dunia.

- Jika Lorenzo finis ketiga maka Marquez minimal finis posisi ke-12 atau lebih baik untuk jadi juara dunia.

- Jika Lorenzo finis keempat maka Marquez minimal finis posisi ke-15 atau lebih baik untuk jadi juara dunia.

- Jika Lorenzo finis di luar empat besar maka otomatis Marquez akan jadi juara dunia, apapun hasilnya di balapan.
Siapapun yang akan menjadi juara dunia itu bagi mimin tidak masalah. Hanya saja mimin akan merasa rindu untuk melihat aksi mereka dan harus menunggu tahun depan untuk melihat MotoGP. Semoga bermanfaat Sobat.

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.