Saturday 26 October 2013

Mengatasi Error Number : 5200 Canon 2770

Assalamu'alaikum Sobat muslim. Akhir pekan ini saya juga akan mensharing printer berkenaan masalah printer canon yang biasanya diinfus. Error Number 5200. Loh kenapa itu??? Berbeda dengan printer Epson yang rata-rata besar dan memiliki tempat pembuangan tinta yang besar pula, printer canon hanya memiliki kurang lebih 50 cm2 daerah pembuangan dibelakang printer. Makanya untuk printer canon yang diinfus sebaiknya diberikan pembuangan luar. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini??? Sobat bisa melakukan resetting pada printer Sobat. Lalu bagaimana caranya???
Error Number 5200
Langkah yg kita lakukan untuk mengatasi error ini adalah membuat printer dalam mode "Servis Mode/Save Mode" kemudian kita reset Counternya mennggunakan Software. Detailnya akan saya uraikan dibawah ini Sobat :

Langkah pertama, Masuk SAVE MODE printer:
  1. Off-kan Printer Sobat, namun tidak melepas kabel powernya dari listrik (seperti kasus seri printer Canon yang lama). Tekan tombol STOP/RESET, tahan, 
  2. Kemudian tekan tombol Power, dan JANGAN lepaskan tombol STOP/RESET;
  3. Sekarang dalam keadaan tombol POWER Masih tertekan, pencet tombol STOP/RESET sebanyak 5x, Setiap anda pencet, lampu warning akan berkedip, berarti printer merespon pencetan anda;
  4. Jika berhasil, Printer akan menjalankan Rollernya, saat ini Display akan BLANK. Pada dekstop anda akan merespon  "Ada Perangkat Baru" abaikan saja. Selanjutnya anda lakukan langkah ke-2. 
Langkah ke dua Mereset dengan Sofware:
  1. Download sofwarenya resetnya klik disini
  2. Kemudian ekstrak softwarenya Sobat
  3. Kemudian jalankan file EXE-nya; maka akan nampak sebagai berikut: 
  4. Lakukan klik pada tombol EEPROM (Klik pertama) Untuk melihat LOG/catatan printer.
  5. Sediakan 1 lembar kertas. 
  6. Lakukan Klik pada tombol SET (klik ke-2) Untuk mereset Counter tinta; 
  7. Lakukan KLIK pada SET (Klik ke-3) untuk mereset Absorted ink. 
  8. Kemudian OFF kan Printer. 
  9. Hidupkan kembali dan sekarang coba printer Sobat, semoga sudah dapat digunakan kembali.

Semoga bermanfaat.

Best Regard to ekohasan.blogspot.com, wyn-suparno.blogspot.com

2 comments:

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.