Thursday 31 October 2013

Screeshoot Samsung Galaxy Ace 2 JellyBean

Assalamu'alaikum Sobat Muslim. Hari ini mimin share artikel kedua, yah mumpung ada materi yang ada dipikiran mending disalurkan saja. Pagi ini mimin kepikiran tentang bagaimana mengambil screenshoot di smartphone mimin nih. Pernah dulu browsing dan membaca caranya eh ternyata setelah punya malah lupa,hehe.
Kepikiran isntall aplikasi saja dari google play tetapi apakah tidak menguras memori lagi nih aplikasi walaupun aplikasi bisa dimatikan ketika tidak memakai. Rasa penasaran terus terpikir dikepala mimin sehingga memutuskan untuk mencari cara manual mengambil screenshoot di galaxy mimin. dan akhirnya ketemu juga. Di halaman Tabloidpulsa.co.id sudah pernah ada yang bertanya tentang hal serupa nih

Bagaimana cara screen shot pada hape samsung galaxy ace 2 setelah di update ke jelly bean?

Jawab:
Jika sebelumnya pengguna Samsung Galaxy Ace 2 dengan OS Android 2.3 Gingerbread, bisa mengambil screenshot dengan cara menekan tombol Home dan Power secara bersamaan. Namun sekarang pengguna yang sudah mengupgradenya menjadi  Android 4.1.2 Jelly Bean bisa mengambil screen shot dengan menekan tombol power dan lower volume secara bersamaan.
Seneng kan dah tahu caranya, langsung deh mimin coba. Dan Eng Ing Eng galaxy mimin masih gak bisa mengambil screenshot dengan menekan tombol power dan lower volume secara bersamaan. Wah jadi pusing nih, lalu ada kepikiran mencoba melakukan yang sebelumnya Sobat, yaitu konfigurasi tombol Home dan Power. Dan Eng Ing Eng Berhasil. Kok gitu ya??? Padahal galaxy mimin sudah Jelly Bean 4.1.2. Ya tak apalah itung-itung sebagai pengalaman. Semoga Sobat yang punya galaxy kayak mimin bisa memanfaatkan dengan bijak.hehe.

0 comments:

Post a Comment

Berikanlah komentar yang membangun atau tambahkan jika ada kata-kata saya yang salah dalam melakukan penulisan. Terima Kasih dan mari berkarya muslimin Indonesia.